Sabtu, 19 Oktober 2013

Cinta itu Fitrah

cinta itu fitrah yang ada pada diri manusia,kehadirannya tidak bisa dihindari ataupun di tolak.
dia datang tanpa mengucap salam terlebih dahulu dan dia hadir tanpa disadari.
rasa yang tidak bisa dimatikan dalam diri insan yang bernama manusia..
cinta itu hadir tak mengenal siapa dan apa statusmu dalam kehidupanmu.
pengemban dakwah,preman,orang jahat,orang baik,atau siapapun itu tak bisa menolak kehadirannya
ya karena lagi-lagi cinta itu adalah sebuah fitrah yang di hadirkan oleh sang pencipta kepada ciptaannya. perbedaannya hanya terletak pada bagaiman cinta itu di praktekan dalam kehidupan masing-masing.jika cinta itu di landaskan pada ketaatan kepada Allah maka cinta itu akan dijaga dengan baik,dipelihara dari noda2 dosa yang akan mengotori kesuciannya dan kesucian pemilik cintanya akan tetapi jika cinta itu di landaskan pada nafsu sesaat maka cinta yang suci itu akan berubah menjadi cinta yang penuh dengan noda-noda hitam penuh dosa, fitrah sucinya pun seakan tak ada dan membuat pencintanya seperti insan yang hina.
cinta yang suci itu tidak mesti di kotori dengan aktivitas yang kotor yang diberi nama pacaran.
aktivitas yang menumpuk seditik-demi sedikit butir-butir dosa yang akan menutup kesucian cinta yang sudah menjadi fitrah ini. dikarenakan arah kiblat dan gaya hidup ala barat yang menjadi populer masa kini maka rambu-rambu syariat pun dilanggar. cinta yang suci itupun berubah menjadi cinta yang penuh dengan dosa. ohhh inikah yang kalian namakan cinta suci? sungguh cinta yang suci itu cara untuk mempraktekannya pun harus dengan jalan yang suci. Islam ini agama sempurna,dari tidur,bangun tidur hingga bangun negarapun islam mengaturnya,apatah lagi ini menyangkut satu rasa yang menjadi fitrah pada diri manusia. islam memulikan pengikutnya dengan mengharuskan mereka terikat dengan setiap syariat yang sudah ditetapkan. islam punya jalan yang suci untuk menyalurkan satu rasa itu dalam kehidupan. islam tidak mengenal dengan apa yang orang2 sebut sebai pacaran karena memang islam tidak mengjarkan hal itu untuk dua org yang msih berstatus sbg pasangan haram. Ta'aruf, ya Ta'aruf adalah cara islam untuk memuliakan dua insan yang sedang merasakan stu fitrah yang nmanya cinta. ta'aruf adalh proses perkenaln antara dua orang yang sling mencintai yang memiliki azam yang kuat untuk menikah. proses itulah yang di ajrkn dalam islam bukn pacaran yang di ajarkan oleh kaum barat. hubungan tanpa ikatan yang halal,hubungan yang penuh dengan mksiat.
jika belum mampu untuk menikah maka rasulullah katakan berpuasalah.
sebagaimana hadits yang di sampaikn oleh rasulullah : Wahai segenap pemuda, barangsiapa yang mampu memikul beban keluarga hendaklah kawin. Sesungguhnya perkawinan itu lebih dapat meredam gejolak mata dan nafsu seksual, tapi barangsiapa yang belum mampu hendaklah dia berpuasa karena (puasa itu) benteng (penjagaan) baginya. (HR. Bukhari)

satu puisi ku persembahkan untuk seseorang yang akan menjadi suamiku kelak.
aku tak tahu siapa, bagaimana, dimana dan darimana dirimu berasal
aku hanya ingin mempersembahkan sebuah puisi sederhana untukmu



TERUNTUK KAMU YANG AKAN MEMJADI SUAMIKU..
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Duhai calon imamku
Aku tak tahu apa yang harus aku katakan ketika satu saat berjumpa denganmu
Aku tak tahu harus memulai dari abjad apa untuk merangkai kata menyapamu
Aku pun tak tahu dengan sapaan apa aku harus memanggilmu dan
Aku pun tak tahu siapakah engkau yang akan menjadi imam dalam setiap sujudku
Namun tahukah kamu wahai kekasih Allah yang sholeh
Jika ada seratus wanita diluar sana yang melihat agamamu sebagai ketampananmu
Maka di antara mereka semua salah satunya  adalah aku
Jika ada seratus wanita diluar sana yang menginginkan engkau  jadi pemimpin mereka
Maka di antara mereka semua salah satunya  adalah aku
Jika ada seratus wanita diluar sana yang ingin menggelar sajadah bersamamu
Maka di antara mereka semua salah satunya  adalah aku
Duhai calon imamku
Andai kecantikan adalah syarat meraih kebagiaan
Maka aku tak tahu apakah aku dapat meraihnya atau tidak?
Dan disitulah aku merasa adanya ketidak adilan dari sang pencipta
Karna aku tak secantik para syahabiyah-syahabiyah terdahulu atw wanita2 cantik diluar sana
Tahukah kamu duhai  calon imamku?
Aku pernah mendengar ada orang yang berkata bahwa
Dari cerita hidup orang lain kita bisa belajar
Kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran
Dan kita bisa berusaha tak melakukan  hal yang sama..
duhai  calon imamku
banyak pengalaman yang mengajarkanku akan jaminan kebahagiaan
ketampanan dan kecantikan itu bukanlah jaminan yang sebenar-benar jaminan
karena seiring berjalanannya waktu semuanya akan pudar dan
kekayaan bukanlah jaminan yang sebenar-benar jaminan
karena hidup itu ibarat roda yang kadang di atas kadang di bawah

 duhai calon imamku
dari islam aku temukan sebuah jaminan yang sebenar-benar jaminan
ya,agama adalah jaminan   yang menghantarkan kebahagian masing-masing dari kita
disitulah aku saksikan betapa adilnya sang pencipta berbuat adil pada ciptaannya
karna tak ada yang dapat jamin ketika bukan Allah yang menjadi jaminan kita
Duhai calon imamku
Dalam menunggu kedatanganmu dalam menjemput diriku
Akan ku persiapkan segala hal yang harus ku siapkan
Karna engkau adalah surgaku yang denganmu
Akan kuraih syurga yang sebenar-benarnya syurga..
Tahukah kamu duhai  calon imamku?
 untuk membentuk satu keluarga yang sakinah mawaddah warrahma &ideologis
Tak semuda seperti kita lafazkan kata-katanya
Semua itu akan kita lukis dengan tinta yang beraneka ragam dalam kehidupan
Kepadamu ku serahkan seluruh hidup dan urusanku kepadamu
Pesanku kepadmu
Pimpinlah aku dengan cara yang tlah di contohkan rasulku
Agar kelak di hadapan-Nya
Aku akan membanggakanmu karna
Engkau mampu membawa aku hingga ke jannahnya


Oleh
Annisa Rindhu Khilafah
(ditemani sebuah nasyid dar Inteam : Kepastian)






1 komentar: