Senin, 21 Oktober 2013

tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian


sekitar pukul 02.00 dinihari WIT, aku sedang  tertidur pulas tiba2 salah satu adikku membangunkan aku karena ada telpon yang masuk di hp ku. secepatnya aku angkat dan bicara ternyata aku di beritahukan bahwa salah satu keluargaku telah berpulang ke rahmatullah (meninggal).
innalillahi wa innailaihi roji'un.., kalimat itu yang keluar dari bibirku secar berulang-ulang.setelah itu telponnya aku tutup. sejenak aku merenung tentang rencanaku yang mau menghubungi almarhum untuk cerita2 tntang keadaan masing tapi sungguh kejadian luar biasa terjadi tanpa di sadari.
usia kami masih sama2 muda, tapi almarhum yang lebih kakak dari aku sekitar setahunan.
 almarhum adalah saudari sekaligus teman mainku sewaktu kecil.satu2nya kenangan bersama almarhum yang aku punya adalah beberapa foto yang aku ambil sekitar -+ 5 tahun yang lalu.
selamat jalan saudariku,kami mencintaimu tapi Allah jauh lebih mencintaimu
semoga amalmu diterima dan engkau di tempatkan di tempt yang terbaik..
.

Kematian sangat banyak memberikan pelajaran kepada kita.
tubuh yang sehat bukanlah jaminan bahwa seseorang akan terbebas dari kematian dan
tubuh yang sakit-sakitan bukanlah kabar bahwa seseorang itu hidupnya akan berakhir.
semuanya adalah qadha dari Allah yang tidak ada satupun tahu kapan dan dimana kematian itu akan menyapa...
innalillahi wa innailaihi roji'un..

Selamat jalan saudariku..
satu kalimat yang tidak aku sukai tapi harus aku ucapkan..
.
semoga ada pelajaran yang bisa di ambil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar