Sabtu, 19 Oktober 2013

Mencintai kalian karna Allah


Semalam mimpiin bapak pas paginya hp sy bunyi dilihat ehhh ternyata dari mama :D #alhamdulillah
Selesai bica sama mm sy lngsung minta hpnya di kasih ke bapak dan percakapannya pun dimulai
Saya : bapa zeng inga beta ka?(pake bahasa ambon)
in indonesia ( bapa tidak kangen kah sama saya?
Bapak : bapa inga tapi telpon se saja seng tau nomor mana yang jelas,se pung nomor saja mo hamper 200(hhehehe berlebihan deh)
(bapak kangen tapi mau tlp kamu saja tidak tahu nomor mana yang jelas, nomormu saja hmpir 200)
Saya : ahahahah 200,beta pung hp error jadi telpon susa masuk
(ahahahahaha 200,hpku eror jadi telpon susah masuk)
Trus , bpa pung kabar bagimana?? Brng beta ada mimpi bapa tadi malam?
(trus bgmna kbrny bapak? Soalnya semalam aku mimpiin bapak?
Bapak : Alhamdulillah bae2,oh mungkin se mimpi bapa karn bpa seng jadi iko sertifikasi
(alhamdulillh baik,oh mungkin kamu mimpiin bapak karna bapak tidak jadi ikut sertifikasi..)
Saya : heheh nymbung dmn ya ,, barang kanapa seng ikut?
(memangnya kenapa tidak ikut)??
Bapak : dong kasi sulit bpa, dong suru kumpul inilah,itulah,harus ambil salah satu surat di bupati dan lain-lain, tapi bapa seng iko, lebih bae bapa seng iko drpada bapa harus pi berhadapan deng orang jahat,kerja bukan untuk kepentingn org banya, masa dong bikin jalan baru dong gusur katong pung kalapa2 deng coklat2 disana bagitu saja itu kan kedzliman!!
(mereka persulit bapak,mereka suruh kumpul inilah,itulah,harus ambil salah satu surat di bupati dan lain,lain. Tapi bapak tidak ikut,lebih baik bapak tidak ikut daripada bapak harus pergi berhadapan dengn orang jahat,kerja bukan untuk kepentingan orang banyak. Masak mereka bikin jalan baru,mereka gusur pohon kelapa sama pohon coklat disana begitu saja, itu kan kedzaliman!!
Saya : hahhhhh?? “Heran dengar bapa crita”.  jadi bapa zeng jadi ikut sertifikasi?
(hahhh?” Heran dengan ceritanya bapak”, jadi bapak tidak jdi ikut sertifikasi?
Bpak : iya. Karna bapa punya prinsip, bapa hanya mau tunduk par orang2 yang bekerja par kepentingan orang banyak,kalo kaya bagitu lebih bae bapa seng usah ikut karna harus tunduk par orang2 jahat.
Iya, karna bapak punya prinsip, bapak hanya mau tunduk kepada orang2 yang bekerja untuk kepentinngan orang banyak,kalo kayak begitu lebih baik bapak tidak usah ikut karna harus tunduk untuk orang2 jahat.
Saya : ohhh sip..
Selesai.
Ya itulah kurang lebih perckapan saya sama bapak tadi pagi. Dri perckapan tadi pagi banyak hal yang dapat saya petik dan menjadi salah satu kabar baik untuk saya. Karna sekurang2nya uang tidak dapat mmbeli prinsip hidup beliau.sekedar info. Beliau mengikuti sertifikasi guru dan sebelmnya beliau sudah melewati berbagai prosesnya dan tinggal proses terakhir itu yang akan menentukan lulus atau tidaknya.
Jika lulus maka gaji yang akan beliau peroleh perbulan kalo saya tdk salah kurang lebih 7.000.000 (tujuh juta). Tapi beliau lebih memilih tidak mendapatkn uang setip bulan tujuh juta daripada harus menjual prinsip hidup beliau. Itu merupakan kabar baik untuk saya.
Sebelumnya saya sudah memprkenalkan beliau dengan 000 dan Alhamdulillah beliau merespon saya dengan baik. Semoga Allah melindungi beliau, semoga beliau secepatnya mau bergabung dan ikut ngaji di 000. Aamiin ya robb..
Semoga ada yg dapat dipetik dari kisah di atas.
Mencintaimu karena Allah #pahlawanku..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar